Pemdes Babatan Salurkan BLT DD Kepada 32 KPM

Lampung Selatan, RuangNews.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I Tahun 2024, mulai dibagikan oleh Pemerintah Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pantauan awak media, nampak KPM terlihat melakukan antrian disaat pembagian bantuan yang diselenggarakan di Balai Desa, Babatan,Rabu (3/4/2024).

Pembagian bantuan, disaksikan sekcam Katibung, Sekdes, Babinsa Desa Babatan dan Ketua BPD Desa Babatan.

Kepala Desa Babatan Mislan Irvandi mengatakan, BLT DD dibagikan kepada KPM yang tergolong masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim dan benar-benar sudah melalui seleksi.

“Bantuan ini untuk alokasi 3 Bulan (Januari, Februari, Maret), dengan nominal Rp 300 ribu perbulan. Sehingga setiap KPM mendapatkan Rp 900 ribu,” ujar Mislan Irvandi.

Mislan Irvandi juga menambahkan, Desa Babatan untuk tahun 2024 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 32 keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria miskin ekstrim.

“Kriterianya seperti masyarakat yang berpenghasilan dibawah Rp 300 ribu perbulan, penderita penyakit menahun, dan kaum Difabel,” terangnya.

Meskipun bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, namun Mislan Irvandi berharap kepada penerima untuk dapat menggunakan alokasi dana ini sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini bulan puasa yang sangat banyak kebutuhannya,” pungkas Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.