Dugaan Pergeseran Suara di TPS Desa Sidomekar: Bawaslu Lamsel Kembali Panggil Pihak Pelapor dan PPS

Lampung Selatan, RuangNews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan, kembali panggil sejumlah saksi pelapor dugaan pergeseran suara di TPS Desa Sidomekar Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, untuk diminta klarifikasi terkait kasus yang mereka laporkan sebelumnya. ( Selasa 19 Maret 2024)

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi RuangNews saksi pelapor yang diminta klarifikasinya oleh Bawaslu adalah berasal dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Garda Republik Indonesia (Garuda).

Romli Yunus kabid hukum DPC partai Gelora Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan salah satu saksi pelapor saat dikonfirmasi awak media, mengaku dipanggil oleh Bawaslu untuk diminta klarifikasi seputar kronologi awal mula diketahui adanya kejadian dugaan pergeseran suara di TPS Desa Sidomekar ke caleg PKB nomor urut 7 hingga dilaporkan ke sentra Gakkumdu Kabupaten Lampung Selatan

” Saya ditanya kronologi kejadian dugaan pergeseran suara di TPS Desa Sidomekar dan juga terkait hal yang saya laporkan, ada sekitar 18 pertanyaan yang diajukan oleh pihak Bawaslu, ” terang Romli.

Masih menurut Romli, saksi pelapor yang lain juga diminta klarifikasi seputar hal yang sama yakni dugaan pergeseran suara di TPS 1,2,4 dan 5 Desa Sidomekar dimana partai Gelora kehilangan 10 suara dan untuk partai lain dirinya tidak ingat, namun total suara yang digeser keseluruhannya mencapai ratusan suara.

“Saksi pelapor yang lain juga ditanya hal yang tidak jauh berbeda dengan saya, namun mungkin jumlah pertanyaannya aja yang berbeda, tapi masih seputar laporan dugaan pergeseran suara di TPS Desa Sidomekar,” ungkapnya.

Romli juga mengatakan, selain saksi pelapor, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan juga memanggil ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sidomekar.

“Siang sekitar jam 2, PPS Desa Sidomekar juga hadir ke Gakkumdu, kemungkinan untuk diminta klarifikasi juga terkait dengan kasus dugaan pergeseran suara,” Pungkasnya.

Baca Juga: Pelapor Dugaan Kecurangan Pemilu Minta Bawaslu Lamsel Tuntaskan Kasus yang Menyeret Caleg PKB Dapil 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.