Pelapor Dugaan Kecurangan Pemilu Minta Bawaslu Lamsel Tuntaskan Kasus yang Menyeret Caleg PKB Dapil 7

Lampung Selatan, RuangNews.id – Saksi pelapor kasus dugaan pergeseran suara di TPS Desa Sidomekar ke caleg PKB nomor urut 7 yang dilakukan oleh oknum KPPS, meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan segera menuntaskan kasus tersebut.

Baca Juga: Kecurangan Pemilu di Desa Sidomekar, ini Tanggapan Ketua DPC PKB Kabupaten Lampung Selatan 

Sebab kasus dugaan pergeseran suara tersebut telah dilaporkan ke sentra Gakkumdu Kabupaten Lampung Selatan namun sampai saat ini pihak pelapor belum mengetahui sejauh mana perkembangannya.

Menurut Adi, salah seorang saksi pelapor mengatakan, sejak kasus dugaan pergeseran suara dilaporkan, Dirinya dan saksi pelapor lainnya belum menerima informasi apapun dari Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

“Sejak kami lapor pada hari Rabu tanggal 28 Februari 2024, sampai saat ini kami belum mendapat informasi dari apapun dari pihak Bawaslu,” terangnya.

Masih menurut Adi, perkembangan kasus dugaan pergeseran suara di TPS Desa Sidomekar justru mereka ketahui dari pemberitaan media.

“Justru kami tahu dari media, terkait PPS yang dipanggil KPU dan KPPS yang dipanggil Bawaslu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adi dan saksi pelapor lainnya juga meminta pihak Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, agar setiap informasi terkait perkembangan kasus yang mereka laporkan, dapat diinformasikan langsung kepada pihak pelapor, sehingga tidak menjadi bola liar yang berpotensi mendiskreditkan Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu.

” Sebaiknya pihak Bawaslu lebih aktif memberikan informasi terkait kasus yang kami laporkan, jangan sampai jadi bola liar,”pungkasnya.

Pada wartawan Adi juga mengatakan, Dirinya dan saksi pelapor lainnya berencana akan mendatangi sentra Gakkumdu Kabupaten Lampung Selatan untuk mengetahui lebih jelas, kasus dugaan pergeseran suara ke caleg PKB nomor dapil 7 nomor urut 7 yang mereka laporkan.

“Saya dan kawan-kawan yang lain, rencananya akan mengkroscek langsung ke Bawaslu, sejauh mana penanganan kasus kami laporkan, yang pasti kami minta kasus ini diproses sesuai dengan hukum yang berlaku” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.