Jaga dan Amankan Suara di TPS, DPC PAN Kecamatan Katibung Berikan Pelatihan pada 402  Orang Saksi

Lampung Selatan, RuangNews.id – Dewan Pimpinan Kecamatan Partai Amanat Nasional (DPC PAN ) Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan penguatan organisasi dalam rangka menghadapi pemilu  2024 dengan memberikan pelatihan saksi TPS, (Minggu 04 Februari 2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah PAN Kecamatan Katibung tersebut melibatkan kurang lebih 402 peserta calon saksi yang terdiri dari 201 saksi dalam dan 201 saksi luar. Mereka diberi pelatihan untuk menambah pemahaman dan kemampuan mengenai saksi pemilu.

Ketua DPC PAN Kecamatan Katibung Diantara yang juga merupakan Caleg DPRD dapil 7 tersebut mengatakan, kegiatan pelatihan saksi ini sangat penting karena berkaitan dengan menjaga dan mengamankan surat suara pemilih.

Selain itu Diantara juga menjelaskan Kegiatan pelatihan saksi ini juga diharapkan agar masing-masing saksi bisa mengetahui fungsi tugasnya di TPS di hari pencoblosan.

“Pelatihan saksi ini sangat penting untuk mengamankan suara dan para saksi mengetahui tugas dan fungsinya sebagai saksi pada hari pencoblosan” terang Diantara.

Masih menurut Diantara, saksi merupakan ujung tombak perjuangan dan kerja politik partai oleh sebab itu saksi harus mampu menjaga amanah dalam menjalankan tugasnya di TPS.

“Saksi di TPS sangat penting dalam menentukan masa depan  partai, jadi saya minta agar semua saksi dapat bekerja dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya” ucapnya.

Pelatihan saksi yang dipandu langsung oleh pengurus DPD PAN Kabupaten Lampung Selatan meminta agar saksi benar-benar memahami tugas dan fungsinya, sehingga upaya untuk menjaga dan mengamankan suara di TPS bisa berjalan dengan baik.

Selain memberikan pelatihan bagi saksi di TPS dan memberikan pendidikan politik kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahim membangun kebersamaan sebagai keluarga PAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.