Bawaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran Netralitas Oknum Kepala Dinas di Lampung Selatan

Lampung Selatan, RuangNews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan sedang menelusuri dugaan kehadiran Oknum Aparatur Sipil Negara atau ASN berinisial “FS” dalam kegiatan istri Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Atiqoh pada saat berkampanye, Selasa 09 Januari 2024 di Lapangan Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Wazzaki menanggapi pemberitaan yang beredar soal Netralitas Oknum ASN yang berkerja di Lingkup Pemerintah setempat, dirinya sudah tau dan sedang menelusuri kebenarannya.

” Informasi yang sudah beredar, ini sedang kami telusuri kebenarannya,” ujar Wazzaki ketika di mintai tanggapannya oleh kru media ini di ruang kerjanya pada Rabu 10 Januari 2024.

Zaki mengatakan, agar peristiwa dugaan ini tidak terjadi kembali, ia menghimbau agar ASN tetap mengedepankan Netralitasnya dalam Pemilu.

“Bila memenuhi unsur, Nantinya Bawaslu akan memberikan rekomendasi kepada Komisi ASN, dan Kami berharap Pemilu ini berjalan aman dan damai,” pungkasnya.

Sebelumnya, kru media ini telah menayangkan adanya dugaan oknum aparatur sipil negara atau ASN di Lingkup Kabupaten Lampung Selatan ikut berkampanye untuk kemenangan salah satu Capres nomor urut 3, tak tanggung-tanggung diduga adalah seorang ASN yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu terlihat, Ketika kru media ini sedang melakukan peliputan dalam kegiatan istri pasangan calon Presiden nomor urut 3 di lapangan Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang pada Selasa, 09 Januari 2024, “PS” mengenakan pakaian Kaos Hitam, Topi Merah dan celana panjang sedang memberikan uang kepada beberapa masyarakat di stand Disabilitas di lokasi kampanye ibu Atiqoh. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.