Penyuluh Antikorupsi Asal Bener Meriah Terima Penghargaan dari KPK

Bener Meriah, RuangNews.id – Dalam rangka Temu Aksi Penyuluh Antikorupsi dan Ahli Pembangun Integritas ( TAPAKSIAPI) dan memperingati Hari Antikorupsi Se-Dunia (HAKORDIA) 2023.

KPK memberikan penghargaan untuk Penyuluh Antikorupsi (Paksi) kepada Arkiandi, ST, CGCAE yang merupakan Inspektur Pembantu Khusus di Inspektorat Kabupaten Bener Meriah untuk kategori Penyuluhan Anti Korupsi Kreatif dan Inspiratif tahun 2023. 

Penghargaan tersebut langsung di serahkan ole Direktur Pendididikan dan Pelatihan Antikorupsi KPK Dian Novianthi, pada Senin (11/12/2023) di gedung Istora Senayan, Jakarta. 

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi KPK terhadap para Paksi yang telah bekerja keras menyebarkan nilai antikorupsi.

Arkiandi mengatakan penghargaan ini membuatnya semakin bersemangat untuk berkreasi di penyuluhan antikorupsi. “Semoga bisa membangun inspirasi semakin memacu untuk terus bergerak,” jelasnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengelompokkan strategi pemberantasan korupsi menjadi tiga, yakni represif, perbaikan sistem, serta edukasi dan kampanye, Arkiandi menjelaskan, tugas Penyuluh Antikorupsi dalam hal ini pada bagian edukasi dan kampanye antikorupsi.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua Ikatan Penyuluh Antikorupsi Aceh ( IPAK Aceh ) Master Kasad , salah satu inovasi dilakukan Paksi yaitu Bengkel Aparatur Pemerintah Desa ini merupakan terobosan untuk mengatasi penanganan pengaduan agar lebih efektif, efesien dan sebagai upaya pencegahan penyelewengan dana desa dengan menyiapkan wadah peningkatan kapasitas dan pendidikan anti korupsi bagi aparatur desa.

“Penghargaan ini adalah apresiasi kepada sosok-sosok berintegritas dan pendorong terciptanya sistem dan budaya antikorupsi di masyarakat” lanjut Master Kasat

“Arkiandi selaku penerima penghargaan telah menunjukkan semangat, kerja keras, dan sumbangsih nyata dari pejuang antikorupsi di Bener Meriah,” tutupnya (MC/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.