Menang Telak, PSPP Cukur Sukur FC 9-0

Padang Panjang, RuangNews.id – Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) menang telak atas Sukur FC dalam pertandingan penyisihan grup Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2023,Minggu (10/12/2023). Tidak tanggung-tanggung, sembilan gol dilesakkan tanpa balas.

Bermain di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, minus penyerang andalan Kevin Ivander yang absen pada laga ini, PSPP tampil lebih mendominasi sejak menit awal pertandingan. Mereka lebih unggul dari segi komposisi pemain.

PSPP di bawah asuhan Pelatih, Apri Giri Marwanto dan Riki Fernando unggul cepat pada menit ke-7 melalui tendangan Jimmy Trian Brother yang sukses memanfaatkan assist matang dari pemain senior asal Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Reva Wirya.

Setelahnya, Jimmy kembali berhasil membobol gawang klub dari Kota Pariaman tersebut pada menit ke-16. Reva turut menempatkan namanya di papan skor pada menit 20 memanfaatkan umpan matang pemain nomor 22 Robio Candra.

Tidak berselang lama, dua menit kemudian Jimmy kembali menambah koleksi gol lewat sodoran bola yang meluncur pelan ke dalam gawang lawan.

Anak-anak PSPP benar-benar menunjukkan kelasnya dalam laga ini. Tiga gelandang PSPP, Aidil Putra, M. Yazif serta Feruzen Maulana yang bermain sangat bagus, mampu menjaga ritme permainan dan mendominasi lapangan tengah. Tak jarang beberapa passing dari trio ini memanjakan tiga penyerang di depannya.

Kali ini, satu lagi peluang berhasil diciptakan. Namun tendangan Feruzen masih jauh dari sasaran. Terlihat, andalan Tim Sumbar di Porwil 2023 ini kecewa setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang menjadi gol.

Memasuki menit ke- 30 Reva kembali berhasil memanfaatkan bola rebound. Tendangan kerasnya tidak mampu ditepis penjaga gawang Sukur FC.

Anak-anak PSPP tampil semakin percaya diri. Gol plesing cantik dari bek kanan, Robi Aprilio yang melengkung menuju pojok gawang menutup kemenangan di babak pertama menjadi 6-0 untuk PSPP.

Memasuki babak kedua, satu gol sundulan Robio Candra menambah pundi-pundi gol buat PSPP. Robi Aprilio kembali menambah satu gol lagi dimenit 65. Satu tendangan bebas melengkung dari kaki Ayub Saputra menutup kemenangan PSPP menjadi 9-0 dalam laga ini.

Usai pertandingan, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, yang merupakan ketua umum PSPP bersama Ketua Harian PSPP, Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi serta beberapa penggurus PSPP lainnya menyampaikan rasa bangga atas permainan yang diperagakan anak-anak PSPP.

“Hasil yang sangat memuaskan. Kita sangat mengapresiasi dan bangga dengan penampilan sore ini. Tetap fokus. Semoga kita kembali sukses di pertandingan berikutnya,” pesan Sonny.

Sementara itu, Apri Giri meminta pemainnya tidak jemawa dengan hasil yang diraih ini.

“Tetap jaga kondisi, hubungan baik serta attitude kalian. Jadi atlet itu kita harus selalu berpikir positif. Terima kasih atas perjuangan kalian sore ini. Menjelang pertandingan selanjutnya, besok pagi kita mulai latihan kembali,” tuturnya.

Selanjutnya PSPP akan menghadapi kesebelasan Kompak Kampung Pisang dari Kota Padang pada match day ketiga, Rabu (13/12/2023) mendatang. (mcpadangpanjang/andes/eyv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.