Bupati Agam Buka Pacu Sampan Open Race II di Danau Maninjau

Agam, RuangNews.id – 12 klub ikuti lomba pacu sampan open race II tahun 2023 se-Sumatra Barat, di Objek Wisata Muaro Suak, Nagari Koto Gadang Anam Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (9/12/2023).

Lomba pacu sampan dibuka secara resmi oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti. Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Agam bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Agam.

Pada kesempatan itu, Sekda Agam Edi Busti mengatakan, selain bersilahturahmi, kegiatan ini juga merupakan ajang prestasi bagi atlet dayung dari berbagai daerah.

“Kegiatan ini kita gunakan sebagai bagian dari seleksi untuk mencari bibit atlet yang bertanding dalam kegiatan olahraga dayung,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan ini, karena di samping kegiatan olahraga, ini juga bisa memperkenalkan wilayah Kabupaten Agam khususnya kawasan Danau Maninjau sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

“Melalui kegiatan ini kita kembali mengairahkan olahraga dan pariwisata, dan juga merupakan bagian dari kampanye kita dalam menyelamatkan danau maninjau,” tukasnya. 

Saat pertandingan berlangsung, Bupati Agam Dr H Andri Warman juga hadir memberi semangat kepada 12 tim yang mengikuti lomba agar menjaga sportivitas dalam bermain.

Ke 12 klub berasal dari Kabupaten Agam, Kota Bukitttinggi, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, dan enam klub dari salingka Danau Maninjau.

Kegiatan berjalan aman dan lancar itu juga dihadiri Lantamal II Padang yang di wakili Asisten Potensi Maritim, Kolonel Marinir Agustinus Purba, Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, Ketua Koni Sumatra Barat, Ir Ronny Pahlawan, OPD Kabupaten Agam, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Camat Tanjung Raya, Forkopimcam Kecamatan Tanjung Raya, Ketua PODSI Agam, wali nagari, dan lainnya. (MC Agam/Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.