Pickup Bermuatan Bahan Bangunan Pecah Ban di Tol Pekanbaru-Dumai

Pekanbaru, RuangNews.id – Satu unit mobil Pickup Isuzu nomor polisi BM 8599 QR mengalami kecelakaan tunggal pecah ban di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Insiden ini terjadi, pada Minggu (3/12/2023) pagi. 

Pengemudi truk bernama Nurdihansyah (23) dilaporkan mengalami luka ringan, sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan mencapai lebih kurang Rp10 juta.

“Kejadian sekitar sekira pukul 09:10 WIB di jalur A KM  29/ 600,” kata Kasat PJR Polda Riau AKBP Budi Setiawan.

Budi menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara diketahui penyebab kecelakaan karena mobil pickup tujuan Dumai ini karena mengalami pecah ban sebelah kanan belakang. “Mobil ini membuat bahan bangunan tujuan ke Dumai,” katanya.

Akibatnya, Nurdihansyah selaku sopir mengalami luka ringan sedangkan Ronaldo (35) penumpangnya dalam kondisi selamat.

Menurut keterangan saksi-saksi, setelah kejadian pecah ban mobil pickup sempat berputar melawan arah sehingga pengemudi mengalami luka ringan. Sementara itu, beberapa bahan angkutan mobil tampak berserakan di jalan.

Petugas kata Budi, telah mengambil langkah-langkah seperti mendatangi lokasi. Kemudian menolong korban. “Saat ini kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal ini sudah diamankan,” imbuh AKBP Budi Setiawan. (MC Riau/HB) 

(Mediacenter Riau/hb/infopublik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.