Kabupaten Bengkalis akan Miliki Command Centre

Bengkalis, RuangNews.id – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) berencana membangun Command Centre atau Ruang Pemantau Kota.

Rapat awal pembuatan Command Centre ini dipimpin langsung oleh Bupati Kasmarni didampingi Kadiskominfotik H. Suwarto dan Kadis PUPR Ardiansyah serta tim ahli dari Politeknik Negeri Bengkalis. Sabtu (2/12/2023).

Bupati Kasmarni sangat mendukung rencana pembuatan Command Centre yang lokasinya bersebelahan dengan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Command Center akan dijadikan tempat untuk memberikan perintah, koordinasi, dan pengambilan keputusan yang cepat dalam mendukung atau menanggapi peristiwa-peristiwa penting. 

“Saya setuju Command Centre dibangun di sini, keamanan lebih terjamin dan bersebelahan dengan rumah dinas bupati. Tolong sinergikan saja masalah perencanaan, kalau ada yang perlu dirombak silakan, sampaikan saja,” ungkapnya. 

Terlebih sambung Bupati, Ia ingin mewujudkan satu data. Satu data sangat penting untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat dan terbuka.

“Dengan satu data, masyarakat jadi lebih faham pembangunan apa yang diharapkan. Saya ingin membangun Bengkalis berdasarkan keperluan masyarakat bukan memaksakan kemauan kita jadi kita ikuti masyarakat. Selain itu dengan satu data kita juga bisa mengukur keberhasilan program,” tambahnya. #DISKOMINFOTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.