Kadisos Tak Profesional: Tingkat Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Kinerja Bupati Lamsel Berpotensi Menurun

Lampung Selatan, RuangNews.id Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukamto diduga menunjukkan sikap seorang pejabat yang tidak profesional dan terkesan anti kritik. (Jumat 01 Desember 2023)

Sikap tidak profesional tersebut ditunjukkan Puji Sukamto dengan memblokir WhatsApp wartawan yang mengkonfirmasi terkait adanya dugaan kejanggalan dalam proses rekrutmen pendamping PKH di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini tentunya sangat disesalkan, sebab para kuli tinta bekerja dilindungi undang-undang dan seorang kepala dinas yang notabene digaji dengan uang rakyat,  seharusnya memberikan contoh yang baik, dalam upaya mendukung terciptanya keterbukaan informasi publik, bukan malah sebaliknya.

Sekretaris DPD LPKSM-GML Kabupaten Lampung Heri Purwanto sangat menyayangkan sikap tidak profesional Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukamto tersebut.

Menurut Heri, seorang Kepala Dinas mempunyai tugas menjalankan apa yang menjadi program Kepala Daerah, namun dengan tidak profesionalnya Puji Sukamto, tentunya berpengaruh besar terhadap kinerja Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto.

“Kalau Kadisnya ngk profesional, gimana bisa membantu Pak Bupati, yang ada tingkat penilaian publik terhadap kinerja Bupati menurun,” Kata Herj.

Selain tidak profesional Heri  juga menduga kepala dinas sosial seolah-olah anti kritik, sebab menurutnya bila bersih kenapa harus risih dengan pemberitaan media.

“Kalau bersih ya kenapa risih,”ucapnya.

Sekretaris DPD LPKSM-GML Kabupaten Lampung Selatan tersebut juga menyarankan Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto untuk melakukan evaluasi terhadap kepala dinas sosial Puji Sukamto.

“Saya sarankan Pak Bupati melakukan evaluasi terhadap kepala dinas sosial,”tukasnya.

Tambah Heri, Ia juga meminta pihak terkait agar melakukan penyelidikan terhadap dugaan kejanggalan dalam proses rekrutmen pendamping PKH di Kabupaten Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.