Kadisos Lamsel: Arahan dari Kemensos RI Pengumuman Rekrutmen Pendamping PKH Cukup Via Group WhatsApp 

Lampung Selatan, RuangNews.id – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukamto merespon pemberitaan terkait tidak transparannya proses rekrutmen pendamping PKH, Selasa 28 November 2023.

Menurut Puji, rekrutmen pendamping PKH sudah sesuai prosedural dan sesuai dengan arahan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia cukup diumumkan dikantor dinas kabupaten masing-masing.

“Sesuai arahan Kemensos diumumkan di Kantor Dinas Kab. masing-masing. WA group/sosmed untuk membantu saja supaya lbh banyak lg yg terinfo,” jelasnya.

Lebih lanjut puji mengatakan bahwa dalam surat yang dikirim Kemensos RI melalui pesan WhatsApp tidak perintah untuk mengumumkan proses perekrutan pendamping PKH melalui media cetak atau online melainkan cukup melalui group WhatsApp saja, 

Pada awak media Puji juga menjelaskan, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan menerima surat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sosial hanya melalui pesan WhatsApp.

“Dlm surat dari kemensos tdk ada perintah seperti itu. Kami terima surat dari kemensos jg melalui WA, tanggal 21 Nov 23 sore.,”ungkapnya.

Hal ini tentunya sangat disayangkan, sebab akan timbul pertanyaan besar terkait transparansi rekrutmen pendamping PKH, sebab yang jadi pertanyaan apakah pengumuman melalui group WhatsApp itu sudah mewakili keseluruhan masyarakat yang ada di Lampung Selatan dan tentunya profesionalisme serta kredibilitas Kemensos dipertanyakan.

Menjawab pertanyaan tersebut Puji sekali lagi mengatakan tidak ada arahan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk melakukan pengumuman melalui media masa namun cukup melalui group WhatsApp.

“Tdk ada arahan melalui media. Hanya diumumkan di kantor masing2,”ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya rekrutmen pendamping PKH di Kabupaten Lampung Selatan menimbulkan polemik sebab diduga tidak transparan sehingga mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.