Replika Tank Baja Potret Kemeriahan Karnaval HUT RI Ke-78 di Kecamatan Katibung

Lampung Selatan, RuangNews.id Kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, sangat dirasakan ratusan warga mengikuti karnaval, Kamis 17 Agustus 2023.

Ratusan warga dari berbagai desa di kecamatan Katibung, terlihat antusias mengikuti karnaval. Mereka menampilkan kreasi dan kreatifitasnya dengan berbagai kostum yang unik menarik perhatian.

Ada yang menggunakan kostum bertema perjuangan seperti bergaya TNI dilengkapi senjata dan tank baja. Ada juga yang bergaya Presiden Soekarno dengan baju dan peci yang khas. Ada juga kostum profesi sehari-hari, seperti petani, guru, orang tua pakai baju anak sekolah dan lainnya.

Namun pada karnaval HUT RI tahun ini, replika tank baja karya karang taruna kecamatan Katibung menjadi pusat perhatian warga, sebab proses pembuatannya memanfaatkan bahan-bahan limbah.

Asep salah seorang warga, kepada awak media mengatakan bahwa karnaval HUT RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu, sebab menurutnya dengan adanya kreasi replika tank baja karya karang taruna kecamatan Katibung membuat semakin meriah dan mempunyai daya tarik tersendiri.

“Karnaval tahun ini sangat meriah, apalagi ada replika tank baja hasil karya karang taruna, bravo untuk karang taruna kecamatan Katibung,” ujar Asep.

Sementara itu Rustam Effendi ketua karang taruna kecamatan Katibung saat dikonfirmasi awak media menuturkan, apa yang dilakukan karang taruna adalah bentuk rasa cinta tanah air dan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, Ia juga berharap dengan semangat kebersamaan kedapannya karang taruna dapat memberikan manfaat khususnya untuk kecamatan katibung.

“Mudah-mudahan apa yang ditampilkan karang taruna dapat menghibur warga, Insyaallah karang taruna akan terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,”Ungkap Rustam.

Terpisah, Muhammad Hasan SE yang merupakan inisiator pembuatan replika Tank baja mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi karang taruna kecamatan Katibung yang saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam pembuatan replika tank baja sehingga menghasilkan karya seni yang luar biasa.

” Saya bangga dengan karang taruna kecamatan Katibung,sebab mampu menghasilkan karya seni yang luar biasa, terbukti dengan antusiasnya warga,” pungkas Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.