23 Ketua RT Se-Desa Babatan Sudah Menerima Insentif

Lampung Selatan, RuangNews.id – Terkait adanya pemberitaan
belum terbayarnya Insentif/tunjangan RT di Desa Babatan Kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan, dibantah langsung oleh seluruh ketua RT se-Desa Babatan.

Zainal Arifin salah seorang ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Manunggal Desa Babatan membantah terkait belum terbayarnya Insentif/ tunjangan RT yang disebutkan dalam pemberitaan yang beredar.

Zainal Arifin juga menjelaskan bahwa tunjangannya selaku ketua RT selalu diterima tepat waktu dan tidak pernah ada tunggakan pembayaran insentif/tunjangan RT.”ucapnya.

Sementara itu Hendaris Kausar Ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Sinar Jati menjelaskan kepada awak media bahwa telah menerima Insentif/ tunjangan Ketua Rukun Tetangga (RT).

“Terkait Isu yang berkembang bahwa belum terbayarnya Insentif/ Tunjangan Ketua Rukun Tetangga (RT)
Itu tidak benar.”tegas Aris.

Rama selaku bendahara desa Babatan Juga menjelaskan kepada awak media
bahwa telah menyalurkan Insentif/Tunjangan Ketua Ketua Rukun Tetangga (RT) sesuai aturan dengan menunjukkan bukti-bukti penerimaan penyerahan tunjangan ketua Rukun Tetangga (RT)
” Sudah disalurkan sesuai prosedur dan ada bukti-buktinya,” ujarnya.

Kepala Desa Babatan Mislan Irfandi saat di konfirmasi awak media juga menjelaskan bahwa telah memberikan apa yang menjadi hak para ketua RT Se-Desa Babatan.Terkait pemberitaan yang memberitakan bahwa belum dibayarnya Insentif/ Tunjangan RT Se-Desa Babatan, Mislan Irfandi selaku kepala desa sangat Kecewa karena selama dirinya menjabat sebagai kepala desa Babatan tidak pernah menunda-nunda apa yang menjadi hak dari aparatur desa.

“Selama saya menjabat kepala desa Babatan, tidak pernah menunda apa yang menjadi hak aparatur desa, semua direalisasikan sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Dengan terbitnya sebuah pemberitaan tersebut Mislan Irfandi sudah mengumpulkan Ketua Rukun Tetangga (RT) Se-Desa Babatan, Guna mengklarifikasi ada atau tidaknya ketua RT yang belum menerima Insentif/tunjangan Ketua Rukun Tetangga (RT), sebagai kepala desa Babatan bahwa Ia telah memerintahkan bendahara Desa Babatan untuk membayarkan Insentif/tunjangan para ketua Rukun Tetangga (RT).

“Sebagai kades saya sudah instruksikan kepada bendahara agar membayar insentif/tunjangan tepat waktu dan sesuai prosedur,” tutup Ivan.

Ditempat yang sama Kasi Pemerintahan Desa Babatan Samsul Ali juga ikut menjelaskan kepada awak media bahwa saat pembagian Insentif/tunjangan Ketua Ketua Rukun Tetangga (RT) Juga Ikut menghadiri dalam pembagian tunjangan RT, dan sudah semua terbayarkan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Babatan (BPD) Fadril Alexander Juga Ikut menjelaskan bahwa tidak ada tunggakan pembayaran tunjangan ketua Rukun Tetangga (RT) di desa Babatan, dirinya menjelaskan selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa Babatan (BPD) selalu memantau pelaksanaan kegiatan di Pemerintahan Desa.

“Selaku BPD Saya selalu memantau dan mengawasi semua kegiatan desa, dan tidak benar bahwa ada tunggakan pembayaran insentif/tunjangan RT,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.