Pemkab Tulang Bawang Berkomitmen dan Berbenah Menyongsong Indonesia Emas 2045

Tulang Bawang, RuangNews.id –¬†Penjabat Bupati Qudrotul Ikhwan menegaskan Kabupaten Tulang Bawang terus berkomitmen dan berbenah dalam menyongsong Indonesia Emas di Tahun 2045.

Hal tersebut diungkap Pj. Bupati Ikhwa saat membuka secara resmi Konsultasi publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045, di ruang rapat utama lantai II Setdakab Tulang Bawang, Rabu(2/3/2023).

Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh narasumber dari Institut Teknologi Sumatera ( ITERA) Dwi Bayu Prasetya serta Bambang Prasetyo.

Pj. Bupati Ikhwan mengatakan bahwa Kabupaten Tulang Bawang memiliki banyak potensi luar biasa baik dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya.

Ikhwan sangat mengharapkan agar kegiatan ini menjadi tonggak awal dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045.

Seluruh elemen di Kabupaten Tulang Bawang agar dapat berperan aktif memberikan saran dan masukan sehingga Kabupaten Tulang Bawang fokus dalam Upaya pembenahan sehingga Indonesia emas di tahun 2045 dapat tercapai dengan sempurna.

“Kabupaten Tulang Bawang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan dan sebagainya memiliki potensi yang harus terus dikembangkan sehingga dapat menumbuhkan perekonomian yang berujung pada kesejahteraan rakyat Tulang Bawang,” jelas Ikhwan.

Menurutnya, seluruh masyarakat dan stakeholder harus berperan aktif memberikan saran dan masukan dalam rangka penyusunan RPJPD 2025 – 2045, sehingga Indonesia emas mampu dicapai dengan baik oleh Kabupaten Tulang Bawang Yang kita cintai ini.

“Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat dan jangan lupa dalam kehidupan ini harus ada keseimbangan. Baik antara manusia dengan manusia maupun keseimbangan manusia dengan Allah SWT Tuhan Yang Maha Pencipta.”Pesan Ikhwan. 

Acara dilanjutkan dengan Konsultasi publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045. (Mctuba/ynq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.