Camat Katibung Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Katibung Periode 2023-2028

Lampung Selatan, RuangNews.id – Camat Katibung Abdul Rahman S.Kom., M.M., didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan Sahirul Hidayat melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Katibung periode 2023-2028. Kamis (27/07/2023), bertempat di Gedung serbaguna Bakhong Gawi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Katibung, Kapolsek Katibung, Danramil Katibung, Ketua Karang taruna kabupaten, kepala desa se-Kecamatan Katibung, tokoh agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari perusahaan yang ada di Kecamatan Katibung.

Camat Katibung Abdul Rahman S.Kom.MM dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, dan diharapkan mampu bersinergi dan mendukung program pemerintah khususnya di Kecamatan Katibung.

“Semoga dengan dilantiknya Karang taruna Kecamatan Katibung, Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan, yang pasti karang taruna diharapkan bisa bersinergi dalam mendukung program pemerintah” Terang Abdul Rahman.

Sementara itu Rustam Effendi yang dipercaya menakohdai karang taruna kecamatan Katibung mengajak seluruh anggota karang taruna untuk bersatu bahu-membahu dalam menjalankan apa yang menjadi program dan tujuan karang taruna.

Rustam Effendi juga meminta dukungan dan peran aktif dari seluruh anggota karang taruna, sebab menurutnya dalam menjalankan roda organisasi diperlukan koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak agar karang taruna Kecamatan Katibung sehingga apa yang menjadi tujuan karang taruna dapat tercapai,” ungkap Rustam.

Ditempat yang sama ketua karang taruna kabupaten Lampung Selatan Sahirul Hidayat menjelaskan, Karang Taruna merupakan organisasi pengembangan generasi kepemudaan di Indonesia non partisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Khususnya generasi muda di wilayah desa dan kelurahan atau komunitas sosial yang bergerak pada bidang kesejahteraan sosial sebagai organisasi sosial kepemudaan,”ujarnya.

Selanjutnya, Sahirul menjelaskan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan sekitar baik sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sudah tersedia.

“Karang taruna harus proaktif membangun sinergisitas kepada seluruh stakeholder yang ada, dan tidak lagi hanya bertumpu pada kementerian sosial dan jajaran dengan menyandingkan program-program karang taruna dengan instansi terkait,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.