Khofifah Apresiasi Warga Jawa Timur Hormati Perbedaan Penentuan 1 Syawal

Surabaya, RuangNews.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Jawa Timur, yang telah menjaga proses penghormatan penghargaan atas perbedaan penentuan 1 Syawal 1444 H.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Khofifah pada saat menghadiri Gema Takbir Idulfitri 1444 H dan Parade Bedug bersama Forkopimda Jawa Timur di Area Air Mancur Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023).

Atas nama pribadi maupun Pemprov Jawa Timur kami menyampaikan selamat menyambut Idulfitri 1 Syawal 1444 H, baik yang hari ini sudah merayakannya maupun yang besok akan merayakannya. Hanya beda tanggal,

Salat Eid-nya sama. Maka saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Jawa Timur, menjaga proses penghormatan penghargaan atas perbedaan penentuan 1 Syawal ini. “Tetaplah jaga Jawa Timur kondusif dan guyup rukun, tetap membangun silaturahim sebaik-baiknya,” kata Gubernur Khofifah.

Selain itu Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada anak-anak GenZi, yang telah berkenan menjadi relawan selama 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

“Cintailah masjid, dengan berseiring mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat menyambut Idulfitri 1444 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Gubernur Khofifah menutup sambutannya.

Usai sambutan Gubernur Jawa Timur didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Sekdaprov Jatim, Danrem 084 Baskara Jaya, Lantamal V Surabaya dan Danlanud Mulyono untuk bersama-sama melakukan penabuhan Bedug sebagai tanda dimulainya Gema Takbir 1444 H dan Parade Bedug Tahun 2023.

Gema Takbir ini juga dimeriahkan penampilan Rampak Bedug dari TNI Polri, Wartawan, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. Selain juga menampilan Musik Patrol Pasoepati Sidoarjo, Hadrah Nurul hidayah Sampang dan El Kiswah Gambus.

Sebagai informasi Gema Takbir ini disiarkan langsung di Khofifah Indar Parawansa Channel, Masjid Al Akbar TV, KesRa TV Jatim, AYSI CHANNEL, YASMIN TV OFFICIAL, CITA ENTERTAINMENT CHANNEL, MMC Kominfo Jatim, MADU TV, JTV. (MC Diskominfo Prov Jatim/non/toeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.