Pemdes Sukajaya Salurkan BLT DD Miskin Ekstrim Tahun 2023

Lampung Selatan, RuangNews.id – Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan salurkan BLT DD kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori miskin ekstrim yang dilaksanakan di balai Desa setempat, Kamis 12 April 2023.

Dalam giat tersebut juga dihadiri Camat Katibung, Sekcam Katibung, Kepala Desa Sukajaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, PD, PLD, seluruh perangkat Desa Sukajaya dan Keluarga Penerima Manfaat.

Rustam Effendi Kepala Desa Sukajaya menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD kategori miskin ekstrim akan dilaksanakan secara triwulan (Januari, Februari, Maret) 2023 dan akan disalurkan kepada 28  KPM dengan besaran Rp300.000/bulan.

“Untuk Desa Sukajaya, BLT DD akan disalurkan kepada 28 KPM dan akan dibagikan tiga bulan dengan besaran Rp300 ribu per bulannya,”terang Rustam.

Masih menurut Rustam, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahun 2023 menyasar masyarakat yang tergolong kedalam kategori miskin ekstrim  sesuai dengan aturan Kemendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang penggunaan dana desa Tahun 2023.

Rustam juga berpesan kepada KPM penerima BLT DD agar lebih bijak dalam menggunakan bantuan yang diterima, sehingga bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

” Saya berharap BLT DD ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” Pungkas Rustam.

Hasil pantauan RuangNews.id, kegiatan penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar dan aman sampai dengan selesai.(Piliang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.