Ledakan di Kilang Pertamina, Wali Kota Dumai Minta Bantuan Segera Disalurkan

Dumai, RuangNews.id – Wali kota Dumai H. Paisal memimpin pertemuan antara Pemerintah Kota Dumai, PT. Kilang Pertamina Internasional dan Masyarakat yang terdampak terkait ganti rugi ledakan Kilang Putri Tujuh yang terjadi Sabtu, (1/4/2023). 

Pertemuan yang dilaksanakan ini sebagai langkah untuk mencari solusi sekaligus berdiskusi tentang kerusakan pada pemukiman masyarakat yang diakibatkan oleh ledakan PT. Kilang Pertamina Internasional Kota Dumai di Ruang Camat Dumai Timur, Selasa (4/4/2023). 

Diskusi kali ini membahas beberapa hal yang sudah dan akan dilaksanakan seperti pendataan rumah masyarakat yang terdampak, verifikasi data tersebut, dan penyerahan bantuan yang direncanakan akan dilaksanakan secepatnya.

Dalam diskusi ini, unsur Pemerintah Kota Dumai bersama dengan Forkopimda dan perwakilan masyarakat yang hadir saling berdiskusi terkait dengan kemajuan pendataan serta kendala kendala yang terjadi di lapangan. 

Wali kota Dumai meminta agar pendataan bisa dilaksanakan secepatnya dan segala bentuk keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang terdampak untuk dapat ditanggapi secepatnya. 

“Pendataan dan verifikasi terkait kerusakan dampak ledakan kilang pengolahan minyak ini selain pihak PT.KPI, kita akan libatkan unsur TNI-Polri, Pemko Dumai, Kejaksaan serta unsur perwakilan masyarakat yang telah ditunjuk. Nantinya setelah pendataan ini cepat diselesaikan maka penyaluran bantuannya bisa dilaksanakan sesegera mungkin” ujar dalam sambutannya. 

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto juga menyampaikan beberapa pesan terkait dengan proses pendataan dan verifikasi rumah yang terdampak kerusakan. Beliau mengingatkan bahwa pendataan ini memerlukan proses dan berharap agar pendataan ini bisa berjalan dengan semaksimal mungkin. 

Kegiatan ditutup dengan kesepakatan untuk menyelesaikan pendataan dalam waktu yang sesegera mungkin dan akan dilaksanakan diskusi lanjutan sesegera mungkin karena bagaimana masyarakat yang terdampak bisa merasa aman dan nyaman pasca ledakan kilang PT.KPI. 

Hadir dalam kegiatan ini Kasi Intel Kejari Dumai Abu Nawas, SH, Dandim 0320 diwakili, Camat Dumai Timur Zainur, Pimpinan PT.KPI, Lurah se Kecamatan Dumai Timur, Perwakilan Masyarakat, Ketua LPMK Tanjung Palas dan Jaya Mukti, serta unsur Insan Media Pers yang hadir.(Mc.Dumai/Eyv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.