Wali Kota Bengkulu Ajak Umat Islam Khatam Al-Qur’an Tiap Hari

Bengkulu, RuangNews.id – Memaknai bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dan mengimplementasikan program religius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat Kota Bengkulu, terkhusus umat muslim untuk mengkhatamkan Al-Qur’an setiap harinya.

“Ini suatu langkah yang bagus sekali di bulan ramadan. Kita (Pemkot) akan kembali berpartisipasi dalam kegiatan one day one juz untuk mengkhatamkan Al-Qur’an dalam sehari dengan melibatkan Kepala Daerah, OPD, dan juga masyarakat,” ujar Wali Kota Bengkulu melalui Asisten I Eko Agusrianto, Sabtu (25/3).

Insyaallah kalau setiap rumah, kantor dan kelurahan ikut berpartisipaai tentu cepat khatam dan ini akan membawa berkah untuk Kota Bengkulu dengan terus mengamalkan al-quran maupun hadits pada bulan ramadan. Alhamdulillah program ini juga telah dilakukan beberapa OPD diawal Ramadan ini,” sambungnya.

Selain internal Pemkot, Eko mengungkapkan Wali Kota ingin one day one juz ini juga digaungkan seluruh stakeholder dan pihak lainnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang belum bisa mengaji agar memulai untuk belajar. Termasuk para ASN, PTT bahkan mungkin pejabat.

“Kalau belajar lama-kelamaan akan menjadi lancar. Makanya harus sering dibaca. Jangan malu untuk memulai, jangan malu untuk belajar. Saya juga belum begitu benar bacanya, masih terbata-bata. Tapi baca terus dan belajar. Lama-lama lancar dan fasih. Cari guru, tiap kelurahan kita sudah punya Dai,” pesannya. (MCKB/Tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.