Penuhi Kebutuhan Stock Darah PMI, TNI-Polri Dan Masyarakat Lampung Laksanakan Donor Darah

Bandar Lampung, RuangNews.id — Untuk memenuhi kebutuhan stock darah bagi PMI Lampung, personel gabungan TNI-Polri dan masyarakat melakukan kegiatan donor darah dalam rangka anniversary Chandra Departement store ke-39 Tahun 2023.

Ratusan pendonor antusias mendonorkan darahnya untuk kebutuhan masyarakat melalui PMI Lampung. Hal itu tampak ketika sejumlah peserta melakukan antrian saat akan melakukan donor darah di lokasi kegiatan.

Salah satunya Peltu Jajang, anggota TNI yang bertugas di satuan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung itu tampak bersemangat mendonorkan darahnya.

“Tetap semangat, untuk membantu sesama !!,” kata Jajang saat mendonorkan darahnya di Chandra Karang, Bandar Lampung, Kamis (23/2)

Sementara Mona Wijaya, Ketua Pelaksana mengatakan, Kegiatan ini adalah serangkaian acara dalam rangka anniversary Chandra ke 39 Tahun.

“Kegiatan donor darah ini kita namai, Seribu kantong darah untuk masyarakat,” katanya

Dijelaskan Mona, kegiatan Donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir, yang mana sebelumnya kegiatan donor digelar di wilayah tersebar provinsi Lampung sejak awal Februari 2022.

“Untuk hari ini sudah ada hampir 200 kantong. Namun, hari ini kita punya target 500 kantong, mudah-mudahan bisa tercapai,” ujarnya

Dia berharap, Bakti sosial tersebut bisa dilakukan secara rutin agar bisa membantu masyarakat. Karena menurutnya, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Duta donor darah Lampung, Hadianto Luke mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan guna memenuhi kebutuhan stock darah di PMI Lampung.

Menurut Luke, setiap harinya PMI Lampung membutuhkan ratusan kantong darah sebagai kebutuhan masyarakat.

“Jadi, untuk di Provinsi Lampung sendiri. PMI membutuhkan 200 kantong darah perhari,” kata Duta donor darah tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada sejumlah peserta yang antusias mendonorkan darahnya untuk masyarakat. “Terimakasih kepada semua peserta donor. Mudah-mudahan target 500 kantong hari ini bisa tercapai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.