Polemik Debu Batu Bara: Warga Masyarakat Desa Rangai Tritunggal Layangkan Pengaduan ke DPRD Lamsel

Lampung Selatan, RuangNews.id – Masyarakat Desa Rangai Tritunggal layangkan surat pengaduan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan guna mengadukan nasibnya terkait polusi debu batu bara yang berdampak terhadap kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal ini dilakukan oleh masyarakat Desa Rangai Tritunggal diduga akibat kurang tanggapnya pemerintah Desa Rangai Tritunggal maupun pemerintah kecamatan Katibung dalam menyelesaikan persoalan polusi debu batu bara yang dikeluhkan warga.

Salah satu tokoh masyarakat di Desa Rangai Tritunggal sangat menyayangkan kinerja pihak desa dan kecamatan yang disinyalir lamban dalam menangani polemik debu batu bara yang meresahkan masyarakat, Ia juga mengatakan bahwa, seharusnya pemerintah Desa Rangai Tritunggal dan pemerintah Kecamatan Katibung mampu mendeteksi secara dini, dampak dari beroperasinya Stockpile batu bara tersebut.

“Sungguh sangat disayangkan sekali, pemerintah Desa dan Kecamatan seharusnya mampu mendeteksi secara dini dampak dari beroperasi Stockpile batu bara yang berada dekat dengan pemukiman warga sehingga tidak menimbulkan polemik,”ungkap tokoh yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi RuangNews.id, surat yang dilayangkan pada tanggal 06 Februari 2023 oleh masyarakat Desa Rangai Tritunggal ke DPRD Kabupaten Lampung Selatan sudah diterima oleh salah seorang staf sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan akan segera dilakukan hearing guna menemukan jalan keluar yang terbaik.

Sementara itu Salah seorang masyarakat Rangai Tritunggal membenarkan terkait surat yang dikirim ke DPRD, dirinya juga memohon bantuan kepada semua pihak terkait terutama DPRD Kabupaten Lampung Selatan agar dapat memberikan solusi untuk masyarakat, sebab masyarakat hanya ingin hidup nyaman tanpa gangguan dari polusi debu batu bara.

“Benar bang, masyarkat sudah kirim surat ke Dewan, mudah-mudahan bisa ada solusi yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Joko pada awak media melalui sambungan telepon.(P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.