Mubes II Serikat Pekerja Alih Daya PLTU Tarahan, Tunjuk Heri Purwanto Sebagai Ketua Umum

Lampung Selatan, RuangNews.id – Organisasi Serikat Pekerja Alih Daya (Sepakad) PLTU Tarahan, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke II dengan agenda pemilihan ketua umum dan pengurus baru periode 2022-2024 di Cafe Virgo Beach Sebalang Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 17 Desember 2022.

Musyawarah Besar II Organisasi Serikat Pekerja Alih Daya (Sepakad) yang mengusung tema “Rekonstruksi Budaya Musyawarah Dalam Membangun Organisasi ” dengan moto “Bersatu Berjuang Sejahtera” turut dihadiri oleh Organisasi serikat buruh lainnya, yakni Serikat Buruh Metal Indonesia, SBA Federasi Serikat Buruh Karya Utama, Serikat Pekerja PLN, dan seluruh pengurus Serikat Pekerja Alih Daya PLTU Tarahan.

Ketua panitia Mubes II Sepakad Heri Purwanto mengatakan, bahwa kegiatan musyawarah ini selain pemilihan pengurus baru, juga bertujuan untuk mempersatukan buruh dalam memperjuangkan kesejahteraan serta hak-hak buruh, yang selama ini masih banyak belum terpenuhi, meskipun sudah diatur oleh UU buruh.

“Mubes ini selain pembentukan kepengurusan baru juga sebagai ajang silaturahmi dan untuk menyatukan buruh dalam memperjuangkan hak-hak buruh,” Kata Heri.

Dalam agenda pemilihan pengurus baru musyawarah besar ke II Serikat Pekerja Alih Daya (Sepakad) PLTU Tarahan terpilih sebagai ketua umum Heri Purwanto, sekretaris Parlaungan Ritonga bendahara Julianto, yang terpilih secara aklamasi.

Ketua terpilih Heri Purwanto kepada awak media mengatakan sebagai ketua terpilih akan mengemban sebaik-baiknya amanah yang diberikan kepada dirinya untuk memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan buruh khususnya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Alih Daya (Sepakad) PLTU Tarahan.

Mubes II Sepakad yang dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 WIB berjalan lancar, aman dan tertib sampai dengan selesai.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.