Kerjasama dengan PMI, Pemdes Babatan Gelar Donor Darah

Lampung Selatan, RuangNews.id – Pemerintah Desa Babatan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan menggelar Kegiatan Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.yang dilaksanakan dibalai desa setempat, Rabu 30 November 2022.

Para peserta donor melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan mengisi formulir berisi data-data informasi mengenai kondisi kesehatan pendonor dan menyerahkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) bagi peserta yang sudah pernah mendonorkan darah bisa menyerahkan kartu donor kepada petugas pelayanan, selanjutnya pendonor akan ditimbang terlebih dahulu berat badannya dan diperiksa tekanan darahnya oleh dokter PMI.

Kepala Desa Babatan Mislan Irfandi mengatakan bahwa Kegiatan sosial Donor Darah di Desa Babatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan menjadi suatu sumbangan sanga berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

” Mudah mudahan kegiatan donor darah ini mempunyai dampak positif bagi masyarakat,” Kata Ifan.

Kepada awak media Ifan juga mengatakan, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung ini sudah dilaksanakan sebanyak empat kali selama tahun 2022 dan sudah menjadi agenda rutin Desa Babatan.

“Donor darah hari ini sudah yang ke empat selama tahun 2022 ini, kami juga sudah memiliki pendonor tetap,” Pungkas Ifan.

Pantauan RuangNews.id, Kegiatan sosial donor darah yang diikuti 36 orang pendonor berjalan lancar.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.