Pemko Padang Terima Penghargaan Dari Kemenkes

Padang, RuangNews.id – Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Wali kota Padang Hendri Septa kembali meraih penghargaan nasional.

Kali ini, penghargaan yang diraih adalah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Open Devication Free) Award 2022.

Penghargaan itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar dari Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) dr. Dante Saksono Harbuwono dalam acara Anugerah Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan 2022 di Hotel Discovery Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (23/11/2022).

Ia menjelaskan penghargaan ini sebuah apresiasi dari Kemenkes bagi Kota Padang sebagai Kota STBM pada upaya memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berbasis masyarakat di 2022.

Tujuannya untuk mencegah penyakit berbasis lingkungan, memberdayakan hidup bersih dan sehat. Serta meningkatkan kemampuan masyarakat sekaligus meningkatkan akses air minum dan sanitasi dasar yang berkesinambungan bagi sebuah daerah.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih ini. Semoga penghargaan ini menjadi pelecut bagi kita untuk terus meningkatkan penyediaan STBM di Kota Padang,” kata Andree. (MC Padang/June/Eyv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.