Bersatu Bangun Desa: Pemdes Karya Tunggal Selesaikan Pembangunan Jembatan

Lampung Selatan, RuangNews.id – Pembangunan Infrastruktur sampai ke pelosok pedesaan sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi warga setelah sebelumnya dilanda pandemi Covid-19, oleh sebab itu Pemerintah Desa Karya Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan menuntaskan pembangunan jembatan di Dusun Karya Makmur bertujuan membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Penyelesaian pembangunan jembatan yang menggunakan alokasi dana desa tersebut dilaksanakan secara padat karya dan gotong royong, juga dihadiri oleh Kepala Desa Karya Tunggal, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, perangkat Desa, Tokoh masyarakat dan warga Dusun Karya Makmur, Minggu 13/11/2022.

Pembangunan jembatan yang bersumber dari Dana Desa tersebut menelan anggaran sebesar Rp304.286.950 dengan volume, panjang 42.5 M dan lebar 3 M.

“Hari ini tahap penyelesaian, mudah-mudahan berjalan lancar, sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan oleh warga,” kata Tubagus.

Dalam kesempatan itu juga Tubagus juga meminta kepada semua pihak terkait agar memberikan saran dan kritiknya agar proses pembangunan jembatan berjalan baik sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Saya minta saran dan kritik dari masyarakat agar pembangunan jembatan ini hasilnya bagus, dan jika ada permasalahan bisa menyampaikan aspirasi ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) jadi bisa kita selesaikan secara musyawarah dan mufakat.

Salah seorang warga Dusun Karya Makmur Marno(43) pada awak media menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Karya Tunggal yang telah membangun jembatan yang merupakan akses warga untuk mengangkut hasil perkebunan maupun hasil pertanian.

” Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih pada pemerintah desa, dengan dibangunnya jembatan, jadi memudahkan kami untuk ke kebun atau Ke ladang juga untuk mengangkut hasil pertanian,” ungkap Marno.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.