Warga Desa Sukajaya Sangat Antusias Hadiri Semarak HUT RI Ke-77

Lampung Selatan, RuangNews.id – Malam semarak HUT RI Ke-77 Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai macam kesenian seperti, tari tradisional, tari kreasi, pencak silat, pop song dan tari daerah lainnya.

Acara yang diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Sukajaya tersebut disambut antusias oleh masyarakat hal ini terlihat dari ratusan warga yang hadir memadati lapangan desa setempat, Sabtu 27 Agustus 2022 malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukajaya Rustam Effendi, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Farizal Purba SE, Kasi pemerintahan kecamatan Katibung, Saproni, Kepala Desa Tanjung Ratu Riswan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, BPD, dan undangan dari luar Desa Sukajaya.

Dalam kesempatan itu Rustam Effendi selaku Kepala Desa Sukajaya mengatakan, sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Desa Sukajaya atas terselenggaranya acara malam puncak HUT RI Ke-77, sebab menurutnya sudah dua tahun tidak ada perayaan.

” Saya sangat bangga dan saya sangat mengapresiasi kreativitas yang ditampilkan oleh generasi muda khususnya karang taruna, saya mengajak seluruh masyarakat Desa Sukajaya untuk memberikan suport pada adik-adik kita yang luar biasa ini,” Kata Rustam.

Rustam juga bersyukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan malam puncak HUT RI Ke-77 Desa Sukajaya.

“Saya bersyukur, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Sukajaya,” imbuh Rustam yang juga ketua karang taruna Kecamatan Katibung.

Sementara itu Farizal Purba SE dalam sambutannya, menyampaikan saran kepada masyarakat Desa Sukajaya untuk mendirikan sanggar seni sehingga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat seni.

” Saya sarankan untuk mendirikan sanggar seni, sehingga anak-anak bisa menyalurkan bakatnya,” ujar Farizal

Legislator partai Gerindra ini juga meminta masyarakat untuk selalu mengingat pengorbanan para pejuang kemerdekaan sebab menurutnya sekarang kita menikmati hasil dari pengorbanan para pahlawan, peringatan HUT RI ini merupakan bentuk cinta tanah air dan sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan bagi para pejuang kemerdekaan.

” Kita memberi penghargaan para pahlawan, sebab kita sekarang ini tinggal menikmati hasil perjuangan mereka,” pungkas Farizal

“Sudah dua tahun kita tidak merayakan HUT RI, jadi dengan perayaan HUT RI Ke-77 ini kita jadikan semangat untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,”Tambah Farizal

Pantauan awak media dilapangan acara HUT RI Ke-77 Desa Sukajaya berlangsung aman dan tertib.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.