Bangunan SDN 3 Sukabanjar Diduga Terbengkalai

Lampung Selatan, RuangNews.idPembongkaran gedung SDN 3 Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan menjadi tanda tanya Pasalnya sampai saat ini bangunan sekolah yang tampak porak poranda masih dalam keadaan memprihatinkan dan diduga terbengkalai, Senin, (01/08/22).

Berdasarkan pantauan awak media, akibat dari bangunan yang tidak kunjung diperbaiki, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan sistem jam masuk sekolah pagi dan siang.

Pada RuangNews Hasim Kepala Sekolah Mengatakan, bahwa pembongkaran sekolah sudah ada ijinnya dan pembangunan didasari dengan pengajuan dari sekolah kami. Protek pembangunan di mulai dari nol, itulah alasan kenapa pembongkaran dilakukan dari jauh jauh hari.

“Terkait pembongkaran ruang kelas sudah ada ijin, proyek ini bukan rehab mangkanya bangunan di hancurkan karena proses pembangunan dari nol, kabarnya bulan delapan ini akan cair anggarannya, entah pertengahan bulan atau diakhir”, kata hasim.

Lanjut hasyim, KBM diadakan pagi dan sore dari mulai dibongkar bangunan pada pertengahan bulan juli sampai saat ini.

“Berkas pengajuan didinas sudah lengkap dan kami sudah tanda tangan yang menyatakan diterimanya pengajuan. Tinggal tunggu pencairan dan menurut informasi minggu minggu ini atau pertengahan bulan pendanaan akan segera turun, mudah – mudahan pembangunan akan terealisasi”, tambah hasim.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur saat di konfirmasi terkait pembongkaran gedung SDN 3 Sukabanjar melalui pesan WhatsApp mengatakan,”Terima kasih infonya dinda sy tnya ke bidangnya,” Ujarnya .

(Asan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.