Pemdes Babatan Gelar Kegiatan Pemuktahiran Dokumen Data Kependudukan

Lampung Selatan, RuangNews.id – Dalam rangka pemuktahiran dokumen data kependudukan, pemerintah Desa Babatan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan melakukan terobosan dengan mendatangkan tim dari Disdukcapil, Rabu 06/07/2022.

Kepala desa Babatan Mislan Irfandi menjelaskan kegiatan yang digelar di balai desa ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang akan melakukan perbaikan dokumen kependudukan, selain itu juga melayani perekaman e-KTP serta pembuatan akte kelahiran.

“Kegiatan ini bertujuan membantu warga untuk mempermudah melakukan perbaikan data, KK,KTP, Akte kelahiran, juga bagi yang mau atau belum pernah rekaman e-KTP bisa langsung disini, jadi enggak perlu ke Disdukcapil,” ujar Ifan.

Masih menurut Ifan,”kegiatan ini sudah yang kedua kalinya, dan gratis tidak dipungut bayaran, jadi kedepannya jika ada program dari pemerintah, masyarakat sudah punya data yang valid,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Sarip salah seorang warga yang akan melakukan perbaikan dokumen kepada media Ruangnews.id menuturkan,”Alhamdulillah dengan program ini kami masyarakat sangat terbantu,sebab kami tidak perlu jauh-jauh ke Kabupaten, ya bisa hemat waktu dan hemat biaya”pungkasnya

“kami ucapkan terimakasih sama pak Kades dan tim dari Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan,”tambah Sarip.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.