Fatah Firjatullah Bocah Asal Desa Sidodadi Berhasil Meraih Perak Pekan PeSOnas 2022 Semarang

Lampung Selatan, RuangNews.id – Fatah Firjatullah berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang.

Ajang yang diperuntukan bagi difabel intelektual ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali. Senin (4/7/2022).

Sebanyak 1.724 atlet disabilitas intelektual dari 21 provinsi berkompetisi dalam Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) di Kota Semarang, Jawa Tengah, 4-8 Juli 2022.

Anak pasangan Sudarto dan Suhartati yang berdomisili di Dusun Ringin Agung II Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan ini berhasil meraih Juara II (Medali Perak) cabang Bocce dari 12 cabang perlombaan, antara lain, atletik, bulu tangkis, bocce, tenis meja, sepak bola, basket, voli, bola tangan, senam ritmik, tari daerah, futsal, dan renang.

Suhartati selaku ibu Fatah Firjatullah
kepada awak media dikediamannya mengatakan sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang diraih Fatah Firjatullah mendapatkan medali perak pada Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang.

Lebih lanjut ibu Suhartati mengatakan sebelumnya pada tahun 2021 Fajar juga berhasil meraih medali perak dari cabang bola tangan.

” Dia telah berhasil meraih dua medali perak berturut turut tahun 2021 dan 2022 mas “, Ucap nya.

Suhartati juga mengajak seluruh orang tua yang memiliki anak luar biasa, untuk tidak minder. Mereka diharapkan mampu mencari potensi dan bakat anak dan terus melakukan pembinaan.

“Yakinlah bahwa Tuhan memberikan anak difabel itu adalah sesuatu yang luar biasa. Maka, harus diperhatikan dengan luar biasa pula. Pesan saya, jangan diumpetin (disembunyikan), ayo diajak sekolah, dilatih dan didorong pada bakat luar biasa yang dimiliki,” pungkasnya..(Jho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.