Menpora Zainudin Amali Puji Kesiapan Sumsel Jadi Tuan Rumah FORNAS VI

Palembang, RuangNews id – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan 2022 yang awal baik untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga ditengah masyarakat di Tempat Dayung Jakabaring Sport City Palembang, Jum’at (1/7/2022).

“Pemerintah mengapresiasi Gubernur dan seluruh jajaran Pemprov Sumsel serta KORMI Sumsel yang telah membuktikan kehebatan Sumsel untuk menjadi tuan rumah pda kegiatan FORNAS VI ini. Selain itu beberapa bulan ke depan Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 World Cup. Stadion Sumsel sudah ditunjuk menjadi stadion untuk pelaksanaan akbar internasional tersebut,” ujar Zainudin.

Zainudin juga berharap, di pelaksanaan FORNAS selanjutnya di Provinsi Jawa Barat tidak akan kalah dengan Sumsel.

Ketua Umum KORMI Nasional, H. Hayono Isman, menyampaikan rasa dari kegiatan FORNAS VI yang sangat luar biasa, dengan jumlah peserta yang sudah hadir di Kota Palembang dan Kab. Total kurang lebih 9.000 olahraga dari seluruh tanah air dengan jumlah yang tercatat sebanyak 12.141 di Fornas Information System.

“Kami menyaksikan lompatan yang luar biasa pada FORNAS VI, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah FORNAS jumlah yang hadir mencapai 10.000 dan terdiri dari 34 Provinsi,” ujar Hayono.

Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) menyampaikan FORNAS tahun ini mendapatkan antusiasme dari seluruh penggiat olahraga se-Indonesia. Sumsel menyambut dengan gembira hadirnya para penggiat olahraga tersebut yang tentunya akan membantu gelora dan gairah olahraga masyarakat.

“KORMI Nasional tidak salah pilih untuk memilih Sumsel menjadi tuan rumah, semua usaha termasuk perhotelan, kuliner, industri kecil ikut bergerak bahkan semangat olahraga menjadi dikarenakan masyarakat Sumsel ingin segera bersilaturahmi dengan saudara seluruh Indonesia,” ujar HD

Turut hadir Gubernur/Wakil Gubernur se-Indonesia, Bupati/Walikota se-Indonesia, Sekda se-Indonesia, Ketua KORMI Provinsi se-Indonesia, dan Forkopimda. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.