Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2022 Cegah tangkal Paham radikalisme

Lampung Selatan, RuangNews.id – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin membuka Pelatihan operasi Bina Waspada Krakatau 2022 di Aula Gedung Wicaksana Lhagawa, Sabtu, 25/06/2022 pukul 08.30 Wib.

Lat praops bina waspada Krakatau 2022 diikuti oleh Waka Polres Lamsel, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan satgas pendukung operasi.

Operasi Bina Waspada Krakatau 2022 dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh jajaran dan unsur kamtibmas lainnya dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan radikalisme di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan “kegiatan operasi bina waspada ini merupakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan atau preemtif dan preventif berkaitan dengan kegiatan radikalisme”

Terlaksananya kegiatan ini yang berlangsung selama 12 hari dimulai tanggal 27 Juni sampai dengan 8 Juli 2022 mampu meminimalkan dan menetralisir paham – paham radikalisme dan terbentuknya kondisi masyarakat yang mampu mencegah dan menanggkal segala paham – paham radikalisme.

“operasi ini berlangsung selama 12 hari, diwaktu yang singkat ini diharapkan meminimalkan dan terbentuknya kondisi masyarakat yang mampu mencegah radikalisme itu sendiri” lanjutnya.

“setiap Satgas terutama Bhabinkamtibmas yang terlibat operasi bina waspada Krakatau 2022 agar memberikan penyuluhan yang bisa menyentuh dan menyatu sehingga di masyarakat terbentuk daya tanggkal terhadap penyebaran paham radikalisme” tegas Kapolres lampung Selatan ABKP Edwin.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.