Presiden: Jakarta E-Prix Sejalan dengan Pembangunan Ekosistem Ramah Lingkungan

Jakarta, RuangNews.id- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menonton langsung ajang balap mobil listrik internasional Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022). Presiden Jokowi turut menyerahkan trofi kepada peraih podium yang merupakan pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi, karena pertandingan berjalan sukses dan lancar, sekaligus memprediksi bahwa ke depan event balap mobil listrik Formula E akan semakin digemari oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu akan ada pergeseran dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik. Ini menjadi tontonan yang ke depan akan semakin digemari,” ungkapnya, seperti dikutip dalam rilis PPID DKI Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Presiden Jokowi bahkan menyebut bahwa penyelenggaraan event balap mobil listrik ini sudah sejalan dengan paradigma pembangunan nasional yang ingin lebih mengembangkan ekosistem kendaraan yang ramah lingkungan.

“Dan ini bagus untuk negara kita, karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari awal nikel, smelter, industri litium baterai hingga mobil listriknya. Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan menuju ke arah sana (kendaraan ramah lingkungan),” tambahnya.

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa Pemerintah Pusat mendukung gelaran Jakarta E-Prix 2022. Mulai dari persiapan hingga hari penyelenggaraan.

“Semua yang baik untuk negara ini akan kami dukung. Saya kira mulai pembangunan sirkuit dan saya juga turun untuk melihat persiapan, dan semua yang berkaitan dengan barang masuk cukai dan keuangan, kemudian Parekraf (juga terlibat). Saya kira semua merupakan bentuk dukungan,” tandasnya.

sumber:Infopublik.id

Sumber Foto: Twitter Presiden Joko Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.