Dinsos Kota Pekanbaru Gelar Razia Gepeng di Ruas Jalan Protokol

Pekanbaru, RuangNews.id – Dinas Sosial Kota Pekanbaru usai libur lebaran Idulfitri 2022 ini kembali menggelar razia gelandangan dan pengemis (gepeng) disejumlah titik ruas jalan protokol.

Ruas jalan yang disasar petugas di antaranya Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, S.Ag. M.Ag, Selasa (10/5) menyampaikan, dalam menjaga ketertiban umum, pihaknya akan terus menggelar razia gepeng.

“Untuk lokasi kita utamakan seputaran jalan protokol, Jalan Sudirman, Nangka depan Mal SKA, Gramedia dan simpang tiga. Itu yang kita utamakan,” ungkap Idrus saat diminta tanggapannya terkait banyaknya gepeng di sejumlah titik ruas jalan Kota Pekanbaru.

Dalam razia yang digelar, pihak Dinas Sosial Pekanbaru menjaring dua gepeng dan mengembalikan ke daerah asalnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan sumbangan kepada pengemis dijalanan.

Kita mengimbau masyarakat agar tidak memberikan sumbangan kepada pengemis di jalanan, tetapi salurkanlah infaq, sedakah dan zakat itu ke Baznas Kota Pekanbaru.

“Kalau kita tetap memberikan sedekah kepada mereka, berarti kita menginginkan mereka tetap menjadi pengemis di jalanan,” ujar Idrus.(Kominfo9Pku/RD3/toeb)

Sumber: InfoPublik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.