Rumah Makan Umega Tempat Peristirahatan yang Tepat bagi Pelaku Perjalanan

Dharmasraya, RuangNews.id – Rumah makan umega yang terletak di Jalan lintas Sumatera KM.200 gunung medan Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera barat, menjadi salah satu pilihan bagi pemudik atau pelaku perjalanan, baik yang menggunakan bus, mobil pribadi maupun kendaraan bermotor, untuk beristirahat guna melepaskan lelah, sebelum melanjutkan perjalanan ketempat tujuan, Minggu 8/5/2022.

Rumah makan Umega yang dibangun sekitar tahun 1970-an oleh Zubir Sutan Bagindo, yang melihat peluang besar di jalur lintas Sumatera, Umega merupakan singkatan dari usaha menambah gaji, pada awalnya rumah makan Umega merupakan bangunan kecil namun saat ini sudah menjadi komplek rumah makan, hotel, swalayan, SPBU dan menjadi tempat persinggahan paling ramai.

Menurut Akbar seorang mahasiswa yang sebelumnya mudik ke kota Padang dan akan kembali ke kota Palembang mengaku sengaja mampir di rumah makan Umega sebab lokasi sangat tepat untuk sekedar melepas lelah atau untuk makan sebelum melanjutkan perjalanan.

“,Saya sengaja mampir, untuk makan, ngopi bahkan saya sempat mandi dan juga membeli oleh-oleh, yang pasti lokasi sangat strategis untuk istirahat serta nyaman,”ungkap Akbar.

Terpisah, Herman penumpang bus tujuan Jakarta saat dikonfirmasi wartawan mengatakan,” sudah beberapa kali saya mampir disini, sebab bus yang saya tumpangi selalu lewat sini, fasilitasnya cukup lengkap, pokoknya disini tempat yang pas untuk beristirahat,”terang Herman.

Hasil Pantauan wartawan Ruangnews.id langsung dari lokasi rumah makan Umega gunung medan, nampak para pemudik maupun pelaku perjalanan lainnya, cukup ramai, didominasi kendaraan pribadi dan bus.(HS/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.